Minggu, 05 Februari 2012

Saingi Google+, Microsoft Buat Jejaring Sosial Baru


Socl.comTak mau kalah dengan Facebook, Twitter dan sepak terjang Google yang sudah resmi meluncurkan jejaring sosial barunya yaitu Google+, Microsoft secara diam-diam sedang mengembangkan dan menguji coba situs jejaring social baru dengan nama Socl.com. Dilihat dari penampakannya Socl.com mirip dengan layanan social network Google+.
Proyek rahasia Microsoft ini sudah diketahui sejak bulan Juli 2011 lalu, saat itu Socl.com sedang diuji coba online, yang kemudian terekspos ke publik, dan akhirnya sempat diakses selama beberapa saat sebelum akhirnya menghilang lagi.


Socl.com social media
Socl.com adalah perpaduan antara mesin pencari, petualangan, dan sosial media. Memiliki desain tata letak tiga kolom standar, dengan navigasi utama berada di sisi kiri, aliran berita/update di tengah, dan kumpulan beberapa fitur di sebelah kanan. Sekilas mirip Google plus dengan warna yang berbeda.
Kotak pencarian menggunakan mesin Bing dari Microsoft yang terletak di bagian atas. Fitur lain Socl adalah Video Party yang mirip dengan video conference yang terdapat di Google+.
Di jejaring sosial Socl dari Microsoft ini pengguna dapat mendaftar memakai akun Facebook atau Twitter tapi tentu saja tidak bisa menggunakan akun Google plus. Namun sepertinya Microsoft masih menyembunyikan situs jejaring social baru mereka dan membantah keberadaan proyek rahasia tersebut.
Pengecekan dengan Whois domain Socl.com ini memang terbukti punya Microsoft Corporation. So kita tunggu saja seperti apa sepak terjang Microsoft dalam pertarungan social media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar